Bukan Asal Tunjuk, M Ihsan Memang Dipersiapkan Sebagai Eksekutor Penalti

PSCS – 17 Desember 2018 — Kiper M Ihsan menjadi penyelamat bagi PSCS pada laga perdana babak 8 Besar Liga 3 2018 grup barat. Berlaga di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (16/12/2018) malam, PSCS ditahan imbang Persiba Bantul 1-1.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-57, Laskar Hiu Selatan akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti di menit ke-75. Penalti diberikan oleh wasit Doni Setia setelah pemain Persiba dinyatakan handsball.
Bukan kapten tim Jemmy Suparno yang menjadi eksekutor penalti kemarin malam. Juga bukan Imam Witoyo yang sebelumnya kerap menjadi langganan eksekutor penalti bagi PSCS.
Pemandangan tidak biasa memang terlihat kala kiper M Ihsan yang justru menjadi eksekutor penalti. Kiper dengan tendangan kidal itu mampu menjalankan tugasnya dengan mulus. Ihsan mampu melepaskan tendangan yang menghujam jala gawang Persiba.
“Ihsan memang sengaja disiapkan sebagai eksekutor penalti. Dan pada laga tadi malam, dia juga siap menunaikan tugasnya. Pada sesi latihan tendangan penalti, Ihsan memang menjadi eksekutor pertama yang disiapkan,” kata coach JH.  Bukan tanpa alasan kuat pemilihan kiper sebagai penendang penalti yang terbilang tidak lazim ini.
Ketenangan dan kecermatan Ihsan pada tiap sesi latihan tendangan penalti membuat mantan pelatih Persib Bandung itu memberikan kepercayaan penuhnya. “Alhamdulillah Ihsan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tambah coach JH.
Di laga kedua, PSCS akan ditantang Bogor FC pada Rabu (19/2/12/2018). Poin penuh menjadi wajib hukumnya bagi Laskar Hiu Selatan untuk dapat menjaga peluang merebut tiket promosi ke Liga 2 2019 mendatang.
Close Menu
×
×

Cart