Wajib Maksimalkan Penyelesaian Akhir

PSCS — 24 Agustus 2018 — PSCS Cilacap akan melakoni laga matchday keempat di Grup 3 Liga 3 Nasional 2018 pada Sabtu (25/8/2018) sore. Laskar Hiu Selatan akan menjamu tim tetangga, Persibas Banyumas di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Sebelumnya di putaran pertama di Purwokerto, PSCS ditahan imbang tanpa gol oleh Persibas.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter fanatiknya, tentu PSCS tak mau kehilangan poin. Kemenangan alias poin penuh menjadi target yang dibidik. Pasalnya, hanya kemenangan yang mampu membuat PSCS tetap ada di puncak klasemen sekaligus melapangankan jalan lolos ke babak selanjutnya.

Namun Jemmy Suparno dkk juga tak boleh terlalu percaya diri. Pasalnya, musim 2017 lalu saat kedua tim ada di Liga 2, Persibas mendatangkan mimpi buruk bagi PSCS dengan memukul PSCS 0-1 di Cilacap.

Coach Jaya Hartono sendiri memastikan sudah mempersiapkan tim untuk laga lawan Persibas nanti. “Hasil dari evaluasi di putaran pertama lalu lawan Persibas, kita banyak membuang peluang emas. Padahal ada banyak kesempatan untuk mencetak gol,” jelas coach JH, Jumat (24/8/2018).

Oleh karenanya, masa recovery hampir dua pekan sudah dimanfaatkan untuk mengasah tim. Termasuk mengasah penyelesaian akhir Imam Witoyo dkk.

“Yang pasti kita harus lebih dapat memaksimalkan peluang emas yang sudah dikreasikan. Selain itu, pemain wajib fokus penuh dan pantang untuk meremehkan kekuatan lawan,” tegas Jaya. Mantan pelatih Persib Bandung itu juga menambahkan bahwa skuat PSCS sudah menggarisbawahi bahwa setiap laga adalah bak pertandingan final yang memang wajib dimenangi.

Disisi lain, manajer PSCS, Bambang Tujiatno berharap suporter setia PSCS dapat hadir memadati stadion dan memberikan dukungan penuhnya pada Syaiful Bahri dkk. “Dukungan dan motivasi dari suporter tentu akan lebih membakar semangat tim dalam bertanding. Semoga kita dapat bermain lepas dan dapat memaksimalkan peluang yang dibuat sehingga kemenangan dapat dikantongi,” ucap Bambang.

Pada klasemen saat ini, PSCS ada di puncak dengan mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang. Di peringkat dua ada Persip Pekalongan dengan 6 poin, Persibas di peringkat tiga dengan dua poin dan Persibangga di posisi empat dengan satu poin.*  

 

 

 

Close Menu
×
×

Cart