Waspada Ancaman Tetangga

PSCS — 16 Agustus 2018 — PSCS Cilacap akan melakoni matchday keempatnya di ajang Liga 3 Nasional 2018. Laskar Hiu Selatan sudah dinanti Persibas Banyumas pada laga di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (25/8/2018) mendatang.

Bagi PSCS, pertandingan nanti akan terasa ekstra penting. Poin penuh akan membuat tim asuhan Jaya Hartono makin mantap di puncak klasemen. Namun jika terpeleset, Persip Pekalongan siap mengambil alih mahkota puncak klasemen.   

Pada klasemen sementara Grup 3 Liga 3 Nasional 2018, PSCS saat ini ada dipuncak. Laskar Hiu Selatan menorehkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang. Dua kemenangan di dapat masing-masing dengan skor 1-0 saat menjamu Persip Pekalongan dan kala dijamu Persibangga di Purbalingga.

Sedang hasil imbang didapat saat Jemmy Suparno dkk tampil di laga perdana melawan Persibas di Stadion Satria, Purwokerto. Saat itu kedua tim bermain tanpa gol.

Pertemuan PSCS dan Persibas adalah persaingan dua tim bertetangga. Laga kedua tim selalu diiringi gengsi tinggi. Pada klasemen sementara, Persibas saat ini baru memiliki 2 poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah.

“Lawan tentu ingin pecah telur dan memetik poin penuh pertamanya. Kami harus ekstra waspada,” ujar coach Jaya Hartono, Kamis (16/8/2018). Terlebih, laga bertajuk “Derby Ngapak” ini selalu memberikan motivasi lebih pada pemain di kedua tim.

Musim lalu, saat kedua tim berlaga di Liga 2 2017, Persibas mampu mempermalukan PSCS di Cilacap. Pada laga itu, PSCS takluk 0-1 dari Persibas. Kekalahan dari Persibas juga menjadi salah satu penyebab PSCS tak mampu bertahan di kasta kedua dan harus tergusur ke Liga 3.* 

 

Close Menu
×
×

Cart