Poin Penuh Perdana Dalam Genggaman

PSCS — 4 Agustus 2018 – PSCS Cilacap mampu memenuhi targetnya di laga kedua Grup 3 Liga 3 Nasional 2018.  Berlaga di kandang sendiri di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (4/8/2018) sore, Laskar Hiu Selatan menang tipis 1-0 atas Persip Pekalongan.

Gol semata wayang PSCS dipersembahkan lewat sundulan kepala striker Imam Witoyo di menit ke-58. Gol ini disambut gegap gempita oleh sekitar 3.000 suporter tuan rumah.

Sepanjang laga, tim asuhan coach Jaya Hartono mampu menguasai jalannya laga. Sejak babak pertama, Jemmy Suparno dkk mampu terus mengurung lawan. Hampir tidak ada kesempatan bagi Persip untuk memasuki zona sepertiga pertahanan PSCS.

Hanya saja memang sejumlah peluang emas PSCS tak juga mampu menjebol gawang Persip, Bahkan peluang emas lewat tendangan penalti milik PSCS di masa injury time babak pertama tak bisa dimaksimalkan oleh sang eksekutor, Imam Witoyo. Tendangannya berhasil diantisipasi oleh kiper Mario Wakano.

Di babak kedua, memanfaatkan tendangan bebas Rian Ariansyah di menit ke-58, Imam Witoyo menebus kegagalannya dengan mencetak gol lewat sundulan kepala.

“Hari ini, meski hanya menang satu gol, namun terpenting adalah kita mampu memetik poin penuh,” ungkap coach Jaya Hartono usai laga. Hanya saja diakui coach JH, ada sejumlah elemen yang menjadi evaluasi timnya untuk kedepan. Misalnya saja masalah pemyelesaian akhir.

Sementara manajer sekaligus Ketua Umum PSCS, Bambang Tujiatno mengaku bersyukur tim mampu memetik tiga poin. “Perjalanan masih panjang dan kita masih punya banyak pekerjaan rumah,” ucap Bambang Tujiatno.

Hasil ini membuat PSCS sementara memimpin klasemen di Grup 3 Liga 3 Nasional 2018. PSCS mengumpulkan poin 4 hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Posisi kedua ada Persip dengan nilai 3 diikuti Persibas dengan 2 poin dan Persibangga diposisi terakhir dengan nilai 1,*

 

Close Menu
×
×

Cart