Satu Poin Tetap Wajib Disyukuri

PSCS — 28 Juli 2018 — Laga perdana PSCS Cilacap di pentas Liga 3 Nasional 2018 berakhir dengan hasil imbang. Bermain di Stadion Satria, Purwokerto, Laskar Hiu Selatan ditahan tuan rumah Persibas tanpa gol.

Meski tidak sesuai target yakni memetik poin penuh dari Persibas, namun hasil ini tetap wajib disyukuri. Hal ini diungkapkan pula oleh coach Jaya Hartono. “Hasil ini tetap wajib disyukuri karena dapat satu poin di kandang lawan. Anak-anak hari ini sudah bermain maksimal,” ungkap coach JH usai pertandingan.

Dikatakannya, memang target awal tim adalah poin penuh dari laga perdana ini. Namun ternyata kendala terbesar yang dihadapi pemain saat pertandingan adalah kondisi lapangan di Stadion Satria.

“Lapangan kondisinya terlalu keras. Akibatnya bola jadi terlalu liar. Kami tidak terbiasa dengan kondisi lapangan seperti itu,” lanjut coach JH. Akibatnya adalah pemain disebutnya kesulitan mengembangkan permainan khas yakni bola-bola pendek.

Dia menambahkan jika secara skema permainan, anak asuhnya sudah mampu menjalankan dengan baik. Namun memang kali ini terkendala dengan kondisi lapangan yang tidak mendukung.

Pada laga tadi, PSCS sebenarnya sempat lebih diatas angin karena Persibas harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-76. Ini setelah bek tuan rumah, Sidang Iskus diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning keduanya.

Hasil ini membuat coach JH menegaskan jika laga kedua akhir pekan depan di kandang sendiri, kemenangan menjadi harga mati. PSCS akan menjamu Persip Pekalongan di Stadion Wijayakusuma pada Sabtu 3 Agustus 2018 mendatang.

Persip sendiri pada laga perdananya di Liga 3 Nasional 2018 ini mampu menang 2-0 atas Persibangga Purbalingga. Untuk sementara, Persip memimpin klasemen dengan nilai 3. Diikuti oleh PSCS dan Persibas di posisi kedua dan ketiga dengan nilai 1. Sementara Persibangga di posisi terakhir.    

Susunan Pemain :

 

Persibas Banyumas

Pelatih : Nazal Mustofa

Sugeng Riyadi ; Arsil Kader, Ikbal Sukran, SIdang Iskus ; Akhmad Prasetyo Wiguno/ Rudy Foler (62), Aryo Widodo, Bya Narikas, Kamaludin ; Bilton Fernando / Subagiono (87), Fikram Kunup, Habibi Jusuf

 

PSCS Cilacap

Pelatih : Jaya Hartono

M Ihsan ; Fajar Setyoko, Fajar Zainul, Wisnu Hadi, Ilham Zusril ; Jemmy Suparno, Ricky Ariansyah, Syaiful Bahri ; M Irfan, Arbeta Rocky / Daniel Junfernandi (68), Imam Witoyo   

Close Menu
×
×

Cart