Taklukkan Persibangga 3-1, PSCS Melaju ke Babak 64 Besar

PSCS — 16 Juli 2018 — PSCS Cilacap mengawali laga perdananya di Piala Indonesia dengan mulus. Pada babak 128 Besar yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (16/7/2018) sore, Laskar Hiu Selatan menang 3-1 atas Persibangga Purbalingga.

PSCS unggul cepat di menit ke-3 melalui sundulan mematikan Jemmy Suparno. Kapten tim PSCS ini menyambut umpan manis M Irvan yang menyisir sisi kanan zona serang.

PSCS menggandakan kedudukan di menit ke-54 lewat sontekan Arbeta Rocky dari luar kotak penalti. Pemain bernomor punggung 10 ini memanfaatkan posisi kiper Persibangga yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Tuan rumah kembali menambah gol lewat M Irvan di menit ke-76. Persibangga mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan penalti M Afrizan di masa injury time babak kedua. Penalti untuk Persibangga diberikan usai kiper PSCS M Ikhsan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

“Setelah masa persiapan yang cukup panjang, kami bersyukur mampu memenangi laga resmi pertama musim ini,” jelas coach Jaya Hartono usai pertandingan. Dia mengatakan masih akan terus menambal sejumlah kekurangan yang masih terlihat di laga lawan Persibangga ini.

Sementara manajer PSCS, Bambang Tujiatno menuturkan kemenangan ini semoga menjadikan motivasi dan semangat tim lebih meningkat untuk laga-laga berikutnya. “Perjalanan masih sangat panjang. Selain Piala Indonesia, juga ada Liga 3 Nasional yang akan dijalani musim ini,” ujar dia.

Hasil ini membuat PSCS berhak maju ke babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. di ajang Liga 3 Nasional, PSCS akan memulai pertarungan pada 28 Juli 2018 dengan dijamu Persibas Banyumas. (Kafka Zaky — PSCS)

Close Menu
×
×

Cart