Preview PSCS Vs Persibangga : Hiu Selatan Pantang Anggap Remeh Lawan

PSCS — 16 Juli 2018 — Waktu yang dinanti-nantikan sudah tiba. Hari ini, Senin (16/7/2018), PSCS Cilacap akan menjalani laga perdananya dengan ditantang Persibangga Purbalingga pada babak 128 Besar ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Kickoff akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

Melawan Persibangga nanti menjadi momen pembuktian pertama dari kerja keras PSCS yang sudah melakukan persiapan cukup panjang. Memang PIala Indonesia 2018 bukan menjadi target utama tim asuhan coach Jaya Hartono. Namun gengsi di laga lawan sesama tim ngapak tetaplah wajib dijaga.

Terlebih PSCS punya hasrat menjamu Persib Bandung yang merupakan kontestan Liga 1 di ajang Piala Indonesia ini. Jika mampu melewati Persibangga, maka peluang untuk bertemu Persib akan lebih terbuka.

Coach JH sendiri sudah memastikan anak asuhnya siap tempur. “Kami sudah melakukan persiapan cukup panjang. Baik taktik, strategi hingga kerjasama dan kekompakan pemain terus diasah. Inilah saatnya kita harus buktikan di laga lawan Persibangga nanti,” ungkap coach JH.

Rentetan enam laga uji coba resmi yang sudah dilakukan Jemmy Suparno dkk dengan hasil yang tak mengecewakan tentu diharapkan kembali terukir. Empat laga kandang dan dua laga tandang pada masa uji coba dilalui PSCS dengan tanpa kekalahan.

Meski demikian, coach JH menegaskan timnya pantang angap remeh lawan yang disebut-sebut banyak pihak memiliki masa persiapan yang kurang ideal. “Kami harus fokus, konsentrasi penuh dan bermain dengan karakter sendiri,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.  

Di kubu lawan, pelatih Persibangga, Kahudi Wahyu menuturkan timnya sudah siap meladeni PSCS. “Kami sudah siap. Meski tanpa target di Piala Indonesia, kami akan bekerja keras untuk hasil terbaik,” jelas Kahudi.

Kemenangan menjadi wajib dipetik PSCS di laga babak 128 Besar Piala Indonesia 2018 ini. Pasalnya sistem gugur langsung digunakan pada ajang ini. “Kami memohon doa restu dan dukungan penuh dari suporter setia PSCS dan masyarakat Cilacap pada umumnya semoga hasil positif dapat kita petik nanti,” doa Ketua Umum PSCS, Bambang Tujiatno. (Kafka Zaky — PSCS)

Close Menu
×
×

Cart