Jemmy Suparno : PSCS Musim Depan Kembali Ke Liga 2

PSCS — 31 Mei 2018 – PSCS Cilacap terus mempersiapkan diri untuk ajang Piala Indonesia 2018 dan Liga 3 Nasional 2018. Kapten tim PSCS, Jemmy Suparno menuturkan optimismenya akan sepak terjang tim untuk musim ini. Berikut petikan wawancara dengan pemain yang sudah kenyang pengalaman di pentas sepak bola nasional ini.

Bagaimana persiapan tim dan latihan di momen Ramadan kali ini?

Alhamdulillah persiapan tim sudah jauh-jauh hari. Dan saya melihat kekompakan dan kerjasama tim sudah lebih baik saat ini.

Musim ini PSCS baru memulai kompetisi sesaat setelah Lebaran. Bagaimana Anda mensiasati agar lemak bertumpuk usai menyantap hidangan Lebaran?

Saya bersyukur sudah melewati musim demi musim dalam karir sepakbola saya termasuk di momen Ramadan dan Lebaran. Jadi saya sudah lebih paham dengan apa yang boleh dan apa yang sebaiknya dihindari. Terpenting adalah bagaimana menjaga kondisi tubuh agar selalu fit.

Terkait hal yang sama, masukan apa yang Anda berikan pada para anak muda di tim PSCS?

Saya selalu tekankan pada anak-anak muda disini bahwa sepakbola ini adalah pekerjaan kita. Maka kita harus benar-benar profesional. Mulai menjaga kondisi tubuh hingga pola makan. Karena itu semua berdampak pada performa kita di lapangan.

Apa perbedaan yang Anda rasakan musim ini dengan musim-musim sebelumnya di tim?

Musim ini memang regulasinya berbeda. Jika selama ini saya banyak bermain dengan para pemain kategori senior, maka musim ini mayoritas adalah pemain muda. Memang akhirnya saya banyak membimbing para pemain muda ini. Saya selalu tekankan bahwa semua harus menjaga profesionalitas sebagai pemain.

Bagaimana Anda melihat persaingan di Grup 3 Liga 3 2018 mendatang?

Persaingan tentunya akan berjalan ketat. Namun kami tetap mengibarkan optimisme. Dan yang pasti, kami mulai dari pemain, tim pelatih, manajemen dan semuanya sepakat bahwa PSCS cukup satu musim saja di Liga 3. Musim depan kami akan kembali ke Liga 2.

Bagaimana Safari Ramadan PSCS musim ini?

Luar biasa. Suporter dan masyarakat sangat antusias hadir menyaksikan kehadiran PSCS. Sangat terasa sekali mereka sangat mendukung dan merasa bangga pada PSCS. Dan kami dari tim akan berjuang keras untuk dapat membalasnya dengan prestasi dalam hal ini dapat kembali promosi di Liga 2 musim depan. Mohon doa restunya….. (Kafka Zaky — PSCS)

Close Menu
×
×

Cart