PSCS TUNDUKAN PERSIBA

PSCS Kian Garang, Menang 1-0 Lawan Persiba Bantul
7 Mei, 2018, 12:50 PM
PARA pemain PSCS Cilacap saat merayakan gol dalam laga uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (6/5).SATELITPOST/ANDRIAN
CILACAP, SATELITPOST-Sepak terjang Tim Hiu Pantai Selatan kian garang di lapangan. Meski menang tipis 1-0 melawan Persiba Bantul dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Minggu (6/5/2018), hal ini kian memompa mental para pemain PSCS.
Tampil menekan di awal pertandingan, PSCS Cilacap sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 di menit ke 6′ melalui sontekan Sohiron. Dengan memanfaatkan umpan Imam Witoyo yang berhasil memperdaya kiper Pesiba Bantul. Ia sukses menjebloskan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal.
Kebobolan 1-0, Persiba Bantul semakin memberikan perlawanan yang berarti. Beberapa kali memberikan ancaman dengan melesatkan tendangan ke arah gawang yang dijaga M Iksan. Meski belum bisa membuahkan hasil.
Keunggulan 1-0 untuk PSCS Cilacap bertahan hingga peluit dibunyikan tanda berakhir pertandingan babak pertama.
“Di babak pertama kita langsung menekan dan terjadi goal cepat. Kemudian anak-anak anggap enteng, ini bahaya buat tim. Begitu mereka main satu sentuhan dua sentuhan kita kelabakan,” ujar Pelatih PSCS, Jaya Hartono.
Mengevaluasi babak pertama, di babak kedua susunan pemain dirombak full secara bertahap. Termasuk mengganti penjaga gawang hingga kapten tim Jimmy Suparno. Dengan memperagakan permainan cepat. Alhasil dua peluang emas didapatkan PSCS, namun masih digagalkan mistar gawang. Satu tendangan dari Erdin Pratama dan tendangan bebas dari Habib.
“Lebih baik (babak kedua, red) ada peningkatan walaupun babak pertama ada terjadi goal. Babak kedua lebih berwarna,” kata dia.
Menurutnya, seluruh pemainnya memiliki kualitas yang sama. Bahkan bisa dikatakan siap untuk mengarungi kompetisi yang sesungguhnya.
Tidak hanya itu, Jaya juga mengapresiasi dua pemain seleksinya Fuad (GK) dan Irfan eks Persiku Kudus yang tampil dengan baik. Diberikan kesempatan bermain, keduanya berhasil memikat mantan Pelatih Persib Bandung tersebut.
“Saya liat lumayan bagus, dia pemain jadi,” ujarnya.(andrian@satelitpos.com)
Sumber : Satelitpost
Close Menu
×
×

Cart