Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

 

ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

CILACAP, SATELITPOST-Undian ajang Piala Indonesia sudah dilakukan di Bogor, Kamis (3/5/2018). Hasil untuk tim dari eks Karesidenan Banyumas adalah sebagai berikut, PSCS Cilacap vs Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas vs PSCG Ciamis, dan Persibara Banjarnegara vs Gadjah Mada FC.

PSCS, Persibangga, dan Persibas tergabung dalam zona 6. Selain tiga tim itu, zona 6 juga diisi PSKC Cimahi, Persib Bandung,  Maung Anom, Persibat Batang. Sementara, Persibara ada di zona 8 bersama Persiba Bantul, PS TIRA, Persitema Temanggung, PSIM Yogyakarta, PSD Demak, PSS Sleman, Persibara Banjarnegara, dan Gadjah Mada FC.

Hasil Undian Piala Indonesia 
Zona 6
PSKC Cimahi vs Persib Bandung
Maung Anom vs Persibat Batang
PSCS Cilacap vs Persibangga Purbalingga
Persibas Banyumas vs PSGC Ciamis
Zona 8
Persiba Bantul vs PS TIRA
Persitema Temanggung vs PSIM Yogyakarta
PSD Demak vs PSS Sleman
Persibara Banjarnegara vs Gadjah Mada FC
(Turnamen dilakukan dengan sistem gugur)

Pertandingan akan dilakukan dengan sistem gugur. Tim yang menang akan melaju ke tahap selanjutnya. Sementara, tim yang kalah otomatis tersingkir.  Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono menjelaskan, pemenang PSCS vs Persibangga akan melawan pemenang Persibas vs PSGC. Di sisi lain pada zona 6 Persib akan melawan PSKC Cimahi dan Maung Anom FC akan melawan Persibat Batang.

Jaya mengatakan, secara persiapan timnya lebih siap dibanding yang lain, kecuali Persib Bandung dan Persibat Batang. “Jika sesama tim satu kasta, insyaallah kita bisa diunggulkan, saya tidak mendahului yang di atas. Kalau melihat dari persiapan dan materi pemain kita jauh lebih bagus,” ujarnya.

Sementara, Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, jadwal pertandingan dan tempat pertandingan belum diputuskan. Hal itu menunggu dari penentuan yang dilakukan otoritas pengatur Piala Indonesia.

Dia mengatakan, Piala Indonesia akan diikuti 127 tim. Perinciannya, sebanyak 18 tim liga satu, 24 tim liga dua, dan 84 tim liga tiga. Laga pembuka akan dijadwalkan pada 8 Mei 2018. (and)

Sumber : Satelitpost